Sunday, December 15, 2013

Pengingat

Sabtu kemarin, saya dan seorang sahabat duduk di salah satu tempat kopi di Bintaro. Tempat itu sudah sering kami kunjungi untuk temu rindu. Di sana meja sudah hampir penuh, tidak ada yang istimewa sampai seorang kakek di meja ujung memberikan pesanannya ke anak-anak yang mengojek payung di mall itu. Waiter disuruh membawa sepiring sandwich ke luar dan memberikannya kepada anak-anak yang basah kuyup itu.

Saya takjub. Saya terperangah. Saya malu. Bertapa beruntungnya saya diingatkan bahwa hidup itu senantiasa indah dan berarti. Bahkan waiter yang mengantarkan makanan itu ikut tersenyum haru.

Diberkatilah kakek baik hati itu. Semoga ia diberikan rezeki yang baik, diberikan kesehatan, dan diberikan kebahagiaan yang melimpah sepanjang hidupnya. Dan semoga kami yang melihatnya diberikan kesadaran bahwa hidup tidak sekadar diri dan keinginan masing-masing.

Selamat hari Minggu. Semoga matahari tidak mencubit pipimu terlalu sakit.

No comments:

Post a Comment