Tuesday, September 17, 2013

Pernikahan

kalau nikah cuma biar enak dilihat, yah nikahlah sekarang.
tapi, kalo lo berdua belom punya apa-apa untuk dibawa ke rumah tangga lo, cari dulu baru nikah.
Terkadang saya jago bikin kalimat-kalimat sok bijaksana seperti di atas. Tapi sungguh, itu keluar dari berbagai pertimbangan dan pemikiran.

Menikah buat saya bukan hal yang mudah. Bukan sekadar menyatukan dua pribadi dan dua keluarga. Menikah itu juga berarti penyesuaian, kebahagiaan, keabadian, penyelarasan, ketidakbosanan, kesanggupan, dan sebagainya dan sebagainya dan sebagainya yang akan panjang jika saya tuliskan di sini.

Ketika perkataan itu keluar dari kepala saya, saya hanya ingin berharap agar pernikahan itu bukan hanya kata "sekadar" tapi "akhir", bukan "akhirnya". Ngerti maksudnya? Ngga? Sama, saya juga. Hahahaha...

Bagi saya, pernikahan itu di atas sakral. Sangat rumit. Sangat...

No comments:

Post a Comment