Sunday, June 30, 2013

Konser Batal. Lucu.

Dunia ini penuh dengan hal-hal yang lucu. Misalnya...

Beberapa minggu ini, kami, saya dan dua orang teman saya, sibuk memikirkan dan mengerjakan sesuatu. Kami yang pusing memikirkan hendak kerja apa (yah, intinya sih kami bekerja sebagai pencari kerja) yang sesuai dengan apa yang kami minati, memutuskan untuk membuka usaha. Salah satunya menjual barang di sebuah konser yang akan dilangsungkan Rabu, 3 Juli, besok.

Barang yang ingin dijual sudah siap. Kami sudah siap beraksi untuk Rabu besok. Anggaran dana sudah siap. Bahkan rencana kami setelah itu juga sudah siap. Kami pun berangan-angan hendak membeli beberapa barang pribadi jika nanti kami mendapatkan untung yang besar. Tapi, dunia ini lucu sekali. Konser tersebut dibatalkan.

Beberapa hari yang lalu ketika kami berkumpul, kami saling menyemangati dengan pikiran-pikiran positif. Dan yang terjadi adalah kemungkinan terburuk itu, konser batal. Saya tahu konser itu batal begitu terlambat karena seharian kemarin saya tidak berhubungan dengan dunia maya. Ketika tahu, betapa 'teriris' hati saya. Tapi kemudian saya tertawa. Bayangan-bayangan ketika kami berkumpul dan berceloteh kemarin muncul, dan buyar sudah semua dan tetap menjadi khayalan.

Kami tetap saling menyemangati. Salah satu teman saya berkata, ini layaknya kami naik mobil, mau ngegas tapi disuruh ngerem mendadak karena lampu lalu lintas berubah jadi merah dan layaknya jalanan yang banyak kerikil tajamnya.

Ya, saya rasa Tuhan penuh dengan rasa humor. Humornya menular pada kami sehingga kami akhirnya tertawa karena kejadian lucu ini.

Kami tetap yakin suatu saat kami akan berhasil. Kami hanya harus menunggu lampu lalu lintas berubah kembali menjadi hijau. Mungkin jalanan akan macet, tersendat, tapi pasti nanti ia akan lancar.

Selamat pagi. Penuhilah dirimu dengan hal-hal yang positif. Yakin. Berdoa dan berusaha. Langkah selanjutnya pasti akan ada hasilnya :)

No comments:

Post a Comment