Saturday, January 21, 2012

Joshua Joshua Tango - Robert Wolfe


Saya selalu iri pada orang-orang dewasa yang mampu berimajinasi seperti anak kecil. Heran, dari mana mereka dapat berimajinasi sedemikian rupa. Imajinasi saya sendiri bahkan sulit untuk saya mengerti. Sering kali saya ingin menuliskannya, namun ternyata jari-jari berhenti pada tanda koma, tidak bisa melanjutkan sampai akhir.

Joshua Joshua Tango adalah buku yang ditulis oleh Robert Wolfe. Buku ini jelas diperuntukkan kepada anak-anak. Cerita tentang petualangan seorang anak lelaki, Marcel Groen, dengan seekor kura-kura Brazil bernama Joshua. Joshua unik. Ia dapat berbicara seperti manusia. Ia bahkan bisa bernyanyi, menari, dan ia dapat terbang!



Joshua merupakan kura-kura yang sedang diteliti ayah Marcel. Ayah Marcel mendapatkan informasi bahwa Joshua adalah kura-kura yang cerdas. Dengan peralatan yang dibuatnya, ia ingin tahu seberapa cerdas Joshua. Namun ternyata Joshua memang cerdas. Selain dapat bertingkah seperti manusia, ia dapat pula mengosongkan pikirannya, berubah menjadi kura-kura yang lambat, seperti lazimnya kura-kura. Ketika berduaan dengan Marcel, barulah Joshua memunculkan keunikannya.

Petualangan demi petualangan dilakukan oleh mereka. Mereka dapat berkomunikasi satu dengan yang lain dengan telepati. Marcel dan Joshua pun saling membantu dan saling membutuhkan satu dengan yang lainnya. Joshua membantu Marcel lari dari serbuan kakak-beradik Klaver dan Marcel membantu Joshua mendapatkan surat izin terbang dengan menggunakan tenaga mimpi. Ya, bahkan kura-kura pun harus memiliki surat izin terbang!

Buku ini saya hisap sarinya dalam setengah hari. Dan seketika saya iri. Saya iri pada Marcel yang beruntung bisa mengenal Joshua. Saya iri pada Robert Wolfe yang bisa menciptakan kisah menarik antara Marcel dan Joshua. Yang tersisa adalah bayangan Joshua yang sedang terbang, dengan Marcel yang duduk di perisainya. Yang tersisa adalah suara-suara telepati antara Marcel dan Joshua. Mereka tersisa dalam imajinasi saya.

No comments:

Post a Comment