Tuesday, May 29, 2012

Cat Kuku


“Bu, liat deh. Masa kukunya warna-warni gitu. Yang itu item yang itu putih,” kata seorang anak laki-laki kepada ibunya sambil menujuk jejari saya sembunyi-sembunyi.

Saya pura-pura takmendengar. Sambil membereskan tas, saya sembunyikan kuku-kuku saya. Biar ibunya tidak bisa melihat. Tapi, akhirnya saya biarkan saja mereka membahas kuku-kuku saya. Saya sudah biasa.

Kuku saya minggu ini memang diwarnai dengan dua warna, hitam dan putih. Pada tangan kanan, jempol, telunjuk, dan jari tengah berwarna hitam dan sisanya warna putih. Pada tangan kiri, jempol dan telunjuk berwarna hitam dan sisanya berwarna putih.

Tidak jarang kuku jejari saya jadi pusat perhatian orang-orang yang melihatnya. Saya suka mengecat kuku saya dengan warna yang tidak hanya satu. Saya padu-padankan warna-warna cat kuku itu di kuku jejari saya.

Saya memiliki sepuluh kuku jari tangan, jadi untuk apa kesepuluhnya dicat dengan warna yang sama kalau setiap kuku bisa mendapatkan warna yang berbeda. Hahahaha... Hal itu pernah saya lakukan dan kapan-kapan mungkin saya akan mengulanginya lagi. Satu warna untuk satu kuku. Sepuluh warna untuk dua tangan.

Melihat kuku berwarna-warni itu bisa meningkatkan mood loh kalo menurut saya. Apalagi kalau cat yang digunakan warna-warna cerah. Anggap saya lirikan orang pada kuku-kuku lucu kalian itu adalah lirikan pujian. Hehehehe...

Lalu, ketika tadi saya melihat ada cat kuku baru, yang sedang nge-trend saat ini, berdiam diri di atas meja kamar, saya hapus cat kuku hitam-putih saya. Voila! Kali ini kuku-kuku saya berwarna biru dan merah jambu dengan corak retak di mana-mana.

Selamat menempuh cuaca panas! *kipas-kipas


No comments:

Post a Comment