Tuesday, June 12, 2012

Jurnal Perjalanan KL. H : 4

Harus ada perpisahan ketika kita bertemu dengan sebuah perjumpaan. Liburan kali ini pun harus berakhir. Di hari keempat ini, kami pulang.

Pesawat kami lepas landas pukul 11.30 waktu Malaysia dari terminal LCCT. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke LCCT dari tempat kami menginap sekitar satu jam. Jadi setelah kami membenahi barang-barang, kami pun segera berangkat.

Sebelum pergi, saya baca kembali catatan yang dibuat oleh para pengunjung di penginapan itu. Berharap nanti saya bisa kembali ke tempat itu untuk memuaskan liburan yang lebih menyenangkan. Rasanya bersyukur sekali ketika saya tahu bahwa berbagai orang dari berbagai penjuru negara sudah singgah lebih dulu di tempat penginapan kecil itu. Kami sama-sama terikat pada hal yang tidak terlihat. Hahaha...

Catatan yang ditulis dengan berbagai bahasa. Ketika melihat ada catatan dengan bahasa Indonesia, segera saya rindu. Ya, saya akan kembali mendengar bahasa itu dalam keseharian saya lagi.

Setelah siap kami berpamitan dengan penjaga penginapan. Ucapan terima kasih pun tidak luput. Kami turuni lagi tangga-tangga yang di awal kedatangan kami bagaikan musuh tubuh lelah kami.

Sekali lagi kami naik LTR menuju KL Sentral. Dari KL Sentral kami naik bus menuju LCCT. Dan setelah check in serta melewati petugas imigrasi, kami pun menunggu pesawat kami lepas landas.

Perjalanan membutuhkan waktu 1 jam 45 menit.

Selamat tiba di Indonesia. Liburan selesai.