Thursday, August 4, 2011

Penulis dan Pembaca

Salah satu motivasi saya membuat blog kembali mungkin ada campur tangan dari film Julie and Julia. Film ini salah satu film yang saya gemari karena keriangannya.

Awalnya saya menulis blog agar dapat membantu saya mengingat untuk terus belajar menulis. Menulislah dari hal kecil sekali pun. Tidak masalah ada seorang teman yang berkata kalau saya curhat di blog ini, tidak masalah. Karena saya tahu, sekecil apapun saya menulis, saya berusaha untuk belajar menulis.

Dan saya pun sadar bahwa akhirnya saya tidak hanya sakadar belajar menulis, saya butuh pembaca untuk menuntun saya menulis dengan lebih baik. Menulis hanya untuk dibaca diri sendiri itu tidak enak, tidak ada timbal baliknya. Seperti Julie, saya berharap paling tidak ada seseorang yang setia membaca blog saya.

Saya masih membangun kerajaan di blog saya ini. Saya masih tidak tahu sistem apa yang ingin saya terapkan. Saya hanya menulis dan menulis. Yang penting saya ingat kalau saya bisa menulis. Yah, semoga saja nantinya saya akan menemukan sesuatu yang paling berharga di luar diri saya.

No comments:

Post a Comment