Wednesday, July 25, 2012

Gayung


Saat saya sedang merenung di kamar mandi, tiba-tiba ada yang aneh di mata saya. Gayung. Rasanya seperti sudah lama tidak melihat gayung itu di kamar mandi rumah saya. Padahal gayung di rumah saya tidak pernah berubah bentuknya sejauh yang saya ingat.

Apakah kalian punya gayung atau pernah melihat gayung seperti ini?


Mama saya sangat perfeksionis jika berhubungan dengan perlengkapan rumah tangga. Beberapa barang dikirim langsung dari kampung halaman, Bangka, karena sudah terbiasa menggunakan alat-alat itu. Termasuk gayung-gayung di rumah saya. Dari dulu gayung-gayung ini dikirim dari Bangka. Saya bahkan tidak pernah melihatnya dijual di sini.

Gayung ini mengingatkan saya pada penimba air di rumah nenek di Bangka. Sumber air di rumah nenek masih berupa sumur. Kami masih menggunakan timba air untuk berbagai keperluan. Nah, alat timbanya kira-kira seperti gayung ini dengan ukuran yang jauh lebih besar.

Semakin lama diperhatikan, gayung kamar mandi saya semakin unik. Hehehehe... Padahal seumur hidup saya gayung seperti inilah yang menemani saya di kamar mandi :D Mungkin karena kebiasaan memakai gayung yang biasa di tempat kosan, jadi aneh melihat gayung ini. Hmmm...

Gayung kamar mandimu seperti apa?

1 comment:

  1. sama gan, aku nyari yg jual itu sdh ga ada nih, dulu banyak..

    ReplyDelete