Saturday, July 21, 2012

Rumah Tanpa Jendela



Bukan hanya rumah yang butuh jendela, hati manusia pun butuh jendela. Kira-kira itu inti yang bisa saya dapatkan setelah menonton film Rumah Tanpa Jendela ini. Film sederhana yang lagi-lagi mengangkat masalah perbedaan status sosial masyarakat di kota-kota besar, anak-anak pemulung dan keluarga kaya-raya. Dihubungkan oleh seorang anak laki-laki tidak sempurna yang punya orang tua kaya, Aldo.

Sebenarnya yang jadi pertanyaan saya, sampai kapan film kita akan mengangkat masalah yang sama? Entah sudah berapa banyak film yang ditujukan kepada anak-anak ini mengangkat masalah yang bagi saya sangat berat. Mungkin film-film itu ingin mengajarkan hal-hal yang besar sejak dini, tapi bagi saya rasanya kurang tepat.

Pemeran Aldo, Emir Mahira, aktingnya keren! Seketika saya jatuh cinta sama anak laki-laki itu :D


No comments:

Post a Comment