Saturday, July 28, 2012

Perihal: Cinta Pertama


Masih banyakkah di antara kalian yang ingat pada cinta pertama kalian? Hal ini tiba-tiba terpikirkan setelah saya menonton film korea berjudul Architecture 101. Ya, film Korea. Kenapa memangnya? Terlalu menye-menye? Ngga juga kok! Hahahaha...

Dibandingkan dengan kisah cinta pertama seorang perempuan, saya lebih tertarik dan penasaran pada cinta pertama seorang lelaki. Cara menyukai perempuan dan laki-laki sungguh berbeda. Perbedaannya? Hmmm... Gitu dehh :D

Ketika saya menanyakan kisah tentang cinta pertama pada teman-teman perempuan saya, mereka tanpa ragu menceritakan. Tapi ketika saya bertanya pada teman laki-laki, beberapa dari mereka ragu untuk memenceritakannya. Kisah tentang cinta pertama itu tidak mau mereka bagikan, karena kenangan itu hanya untuk mereka. Nah, karena itulah saya lebih penasaran dengan kisah cinta dari teman laki-laki saya.

Jika kamu sepantaran saya, pada masa akil balig dulu biasanya perempuan lebih di posisi yang menunggu dan laki-laki sebagai yang ditunggu. Benar? Hahaha... Rasanya seperti nostalgia. Kalau masa sekarang, siapa saja bisa jadi yang menunggu dan ditunggu. Pergerakan perempuan lebih maju di masa ini :D

Perempuan menempati dirinya sebagai yang menunggu. Oleh sebab itu kebanyakan perempuan kadang jadi pasif, terlebih pada cinta pertamanya. Mereka akan berusaha memikat, tapi tidak terlalu jelas diperlihatkan. Mereka lebih bisa menjaga perasaan (atau jaga image yah sebenarnya?) di depan orang yang mereka sukai.

Berbeda dengan laki-laki. Mereka lebih aktif di depan orang yang mereka sukai. Ketika mereka menemukan cinta pertama mereka, hal itu akan menjadi istimewa karena mereka akan mencari cara untuk memberitahu perasaannya pada orang tersebut. Tingkah laku mereka akan tampak konyol karena itu peristiwa pertama yang mereka alami.

Nah, tidak mungkin perempuan yang disukai oleh laki-laki tidak tahu perasaan sang lelaki itu. Perempuan itu sulit ditebak karena banyak yang bisa menyimpan perasaannya dengan rapi. Itulah kenapa banyak yang mengatakan bahwa perempuan itu sulit untuk dipahami.

Saya percaya setiap orang pernah mengalami cinta pertama. Masih ingatkah kamu akan debaran bahkan ketika hanya sedang membayangkan orang itu dulu? Masih ingat ketika perutmu penuh dengan kupu-kupu dan adrenalin meningkat ketika kamu bahkan hanya berpapasan dengannya di jalan?

Apa kabar cinta pertamamu? Semoga itu kisah yang menyenangkan yaaa :D

NB: Rumah di film Architecture 101 indah! Buatkan saya satu yah! :P

No comments:

Post a Comment