Tuesday, July 19, 2011

Don't Stop Believing

Masih banyakkah di antara kalian yang dulu semasa kecil dibacakan sebuah cerita sebelum tidur? Berbahagialah kalian yang pernah merasakannya karena saya tidak pernah sekali pun dibacakan sebuah cerita sebelum tidur. Saya membayangkan seperti apakah rasanya saat-saat itu. Mungkin itu akan menjadi saat-saat yang saya nantikan sebelum tidur karena saya suka cerita. Apa pun cerita itu. Mungkin nanti, setelah saya punya anak saya akan membacakan beribu-ribu cerita kepadanya sebelum ia tidur.

Semalam, saya menonton Bedtime Stories (entah keberapa kalinya) sebelum saya tidur. Berharap dengan menonton film itu saya dapat mimpi indah. Namun, jejak yang ditinggalkan tidak begitu indah. Saya malah banyak berpikir apakah hidup itu juga semudah film-film yang saya tonton.

Kalimat "Tidak ada akhir yang bahagia di dunia nyata" sangat mengena bagi saya. Saya sering berpikir seperti itu. Ya, saya pesimis. Saya tidak bisa disalahkan bukan? Lihat saja sekeliling kalian. Banyakkah kehidupan yang benar-benar indah? Melihat mereka kadang merupakan cermin bagi saja. Kesedihan, keterpurukan, dan mungkin itu berlebihan. Hahahaha...

Tapi, ada satu kalimat lagi yang sangat mengena bagi saya, "Don't stop believing". Ya, kadang kita berhenti percaya pada diri kita sendiri, pada orang lain, pada apa pun yang kita yakini. Beberapa bulan ini saya sering tidak percaya pada banyak hal. Yang paling sering terjadi adalah saya tidak percaya pada diri saya sendiri. Efeknya, percaya pada orang lain pun terkadang sulit.

Percaya padahal cuma-cuma. Tidak ada takaran harga yang pantas. Itu yang saya lupakan. Saya lupa untuk percaya. Saya mungkin bersyukur, tapi kadang saya lupa untuk percaya. Sesakit apakah sehingga saya lupa untuk percaya? Saya tidak bisa menjawabnya. Saya kadang membangun tembok dari besi baja, untuk keselamatan saya sendiri mungkin. Saya kadang tidak tahu mengapa saya membangun tembok seperti itu.

Hahahaha...

Kadang tulisan ini pun membuat saya tidak percaya mengapa saya bisa menulis demikian.

Selamat siang. Semoga hari kita baik senantiasa. Semoga saya tidak berhenti untuk percaya dan berharap bahwa ada kebahagian di akhirnya nanti. Don't stop believing!

No comments:

Post a Comment